Kenalan Dengan JBL Tune 115 TWS, Kualitas Bass Super Nendang

By Wanovy Hutapea 17 Jul 2021, 13:43:31 WIB Teknologi
Kenalan Dengan JBL Tune 115 TWS, Kualitas Bass Super Nendang

Keterangan Gambar : True Wireless Stereo (TWS) JBL Tune 115


Merk JBL pastinya sudah cukup umum terdengar bagi pecinta earphone/speaker.  Kali ini JBL ikut meramaikan pasar earphone true wireless stereo (TWS), JBL Tune 115 TWS telah diperkenalkan secara resmi di pasar Indonesia pada awal Juni lalu. Yuk, simak keunggulannya!

Desain

Dilihat dari segi desain, kotak kemasan JBL Tune 115 TWS ini cukup mencuri perhatian. Disaat produk lainnya menampilkan kotak yang bersih, JBL justru memasukkan segala informasi tentang keunggulan perangkatnya di bagian luar kotak itu.

Baca Lainnya :

Harga jual utama dari TWS ini pun ikut serta dicetak dengan ukuran besar dan di tempatkan di bagian muka kotak. Sementara di bagian samping dan belakangnya dijabarkan juga sederet fitur yang ditawarkan.

Dibagian belang terdapat jendela transparan sehingga kita bisa melihat bagian earbuds-nya.

Ketika membuka kotak kemasan, isi di dalamnya sama seperti kebanyakan TWS pada umumnya. Selain case dan earbuds, ada juga bantalan telinga berbahan silikon, kabel USB Type-C dan panduan pengguna.

Case milik JBL Tune 115 TWS ini berbentuk kotak dengan bagian atas serta sisi kanan-kirinya membulat. Dimensinya terasa compact di tangan, namun agaknya case ini sedikit kurang nyaman jika dimasukkan ke saku celana.

Dibagian belakang case ada port USB Type-C untuk melakukan pengisian ulang daya TWS. Sementara di bagian depannya ada lampu LED yang menjadi indikator baterai dan pengisian daya. Ini akan mempermudah pengguna untuk mengetahui sisa baterai dalam case ini.

Karena mengadopsi konsep in-ear dengan ujung ditutupi eartips berbahan karet, TWS ini akan sangat nyaman dan terasa lembut saat digunakan dalam waktu yang lama.

Untuk itu JBL Tune 115 TWS ini cocok digunakan saat bersepeda ataupun lari, earbuds akan tetap menempel solid di telinga. Sehingga aman ketika digunakan untuk menemani aktiitas olahraga.

Tombol Kontrol

Bila kebanyakan earphone TWS memiliki tombol sentuh di permukaan body bagian luar, JBL Tune 115 TWS ini justru menggunakan tombol fisik untuk pengontrolan. Tombol itu sebenarnya punya pantulan yang baik.

Namun suara ketukan dan dorongan saat menekan akan terasa kurang nyaman.

Setiap tombol di earbuds pun mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Dengan menekan sekali pada tombol earbud kanan akan berfungsi untuk pause/play, sedangkan tekan dua kali untuk mengaktifkan asisten digital.

Fitur

Karena produk ini merupakan penawaran TWS termurah, pengguna akan menemukan fitur layaknya active noise cancellation (ANC), meskipun kompetitor sudah bisa membawanya ke price point yang bahkan lebih murah. Bahkan noise reduction untuk panggilan pun tidak ada.

Kecuali tanpa noise di sekitar, barulah pengguna bisa penerima panggilan mendengar suara pengguna dengan jelas. JBL Tune 115 TWS dapat terhubung ke smartphone lewat Bluetooth 5.0.  Tidak ada mode gim khususnya, sehingga ini cocok untuk para gamers.

Kualitas Audio

Masing-masing erabuds dari JBL Tune 115 TWS ini dilengkapi dengan driver dinamis berdiameter 5,8mm, bukan yang besar, dan tergolong standar. Yang menjadi keunggulan dari JBL Tune 115 TWS ini adalah kemampuannya untuk menghantarkan bass lewat teknologi Pure Bass.

JBL Tune 115 TWS ini sangan cocok untuk pengguna yang mengincar earphone TWS dengan dentuman yang mantap.

Untuk harganya, JBL Tune 115 TWS ini dijual dengan harga Rp 1,3 juta. Jadi, tertarik untuk membelinya ?




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment