Cara Membuat Link untuk Masuk Grup WhatsApp Mudah

Ilustrasi

Wanovy | Teknologi | 24-11-2021

Grup di aplikasi WhatsApp umumnya digunakan sebagai wadah untuk berkomunikasi antar rekan kerja, keluarga, atau lingkup pertemanan. Grup WhatsApp biasanya juga dimanfaatkan pengguna apabila ingin mengkoordinasikan pekerjaan atau membahas kegiatan tertentu.

Dengan menjadi anggota atau member sebuah grup, maka semua orang bisa mengirim dan melakukan percakapan maupun membagikan informasi yang dimiliki, bisa berupa teks, gambar ataupun video.

Ada dua cara untuk bisa masuk ke dalam grup WhatsApp. Pertama yaitu dengan cara dimasukkan oleh admin. Lalu kedua dengan cara meng-klik link (tautan) atau kode QR yang dibagikan.

Untuk membuat link grup WhatsApp, pertama-tama yang perlu disiapkan adalah grup WhatsApp itu sendiri. Setelah itu, baru kita bisa membuat link grup WhatsApp.Berikut adalah cara membuat link grup WhatsApp lewat aplikasi untuk dibagikan:

1. Buka Aplikasi WhatsApp di perangkat Anda

2. Buka chat grup WhatsApp, lalu klik ikon tiga titik di pojok kanan atas. Kemudian pilih opsi “Info Grup”

3. Scroll ke bawah dan pilih “Undang via tautan”.

4. Pilih “Kirim link via WhatsApp”  > “Salin tautan” > “Bagikan tautan”  ke aplikasi lain.

5. Selain itu juga bisa dikirimkan melalui kontak dengan memilih opsi “Pilih Kontak” lalu klik “Kirim” melalui Whatsapp.

6. Setelah link yang Anda bagikan telah di-klik, nantinya orang tersebut akan langsung menjadi anggota grup secara otomatis.

7. Agar tidak disalahgunakan, link WhatsApp tersebut dapat diganti sewaktu-waktu oleh admin grup.

8. Caranya, Anda (admin grup) cukup meng-klik opsi "Reset Link" di bagian paling bawah, lalu klik tombol "Reset Link".

9. Hal ini bisa dilakukan untuk menghindari pengguna lain yang tidak diinginkan masuk ke dalam grup Anda.

Demikianlah cara membuat link untuk masuk grup WhatsApp. Perlu diketahui bahwa membuat link dan menambahkan anggota pada grup WhatsApp hanya bisa dilakukan oleh admin grup. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tag : whatsapp, grup, link, tips

Berita Terkait