Hasil Denmark Open 2021: Vito Gagal Melanjut ke 16 Besar

Hasil Denmark Open 2021: Vito Gagal Melanjut ke 16 Besar

Sondang | Olahraga | 21-10-2021

PARBOABOA, Denamark - Tiga wakil Indonesia baru saja tampil di babak pertama Denmark Open 2021. Dari ketiga wakil itu, Shesar Hiren Rhustavito dipastikan gagal lolos melaju ke babak 16 besar.

Sementara itu, ada tim ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tim ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan lolos melaju ke babak 16 besar.

Vito, Fajar/Rian, dan Praveen/Melati tampil momen-momen terakhir hari kedua Denmark Open 2021, Kamis (21/10) dini hari WIB. Namun, tak semua dari ketiga wakil Indonesia itu bisa melanjut ke babak 16 besar. 

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito gagal lolos ke babak 16 besar Denmark Open. Vito menelan kekalahan dari tunggal putra Hong Kong Lee Cheuk Yiu dengan skor 20-22, 15-21 di babak 32 besar Denmark Open 2021 di lapangan 3 Odense Sports Park, Denmark, Rabu (20/10) malam WIB.

Pertandingan Vito vs Cheuk Yiu berlangsung alot. Sejak awal permainan kedua pemain saling berbalas skor.

Bahkan, skor imbang terus mendominasi sejak awal laga hingga skor 9-9. Dari awal permainan Vito pun selalu unggul, tetapi saat mendekati interval gim pertama Cheuk Yiu justru berbalik unggul 10-9.

Cheuk Yiu pun berhasil memenangkan interval gim pertama dengan skor 11-9. Usai interval gim pertama, Cheuk Yiu juga berhasil memperlebar keunggulannya menjadi 13-10.

Namun, dengan perjuangannya Vito mampu mengejar ketertinggalan menjadi 13-13. Lalu, Vito kembali tertinggal 13-16. Tetapi, Vito lagi-lagi mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Setelah itu, Vito kembali tertinggal jauh 16-19 dan 17-20.

Namun, Vito tampil luar biasa dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Meski akhirnya, Vito harus mengakui keunggulan Lee Cheuk You 20-22.

Di gim kedua, Vito juga harus tertinggal jauh 4-11 di interval gim kedua. Vito pun akhirnya menelan kekalahan di gim kedua dengan skor 15-21.

Lalu di laga lainnya Fajar/Rian berhasil kalahkan wakil China Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-18. Sementara Praveen/Melati sukses tumbangkan pasangan Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby dengan skor 21-15 dan 21-14.

Untuk laga Fajar/Rian, kejar-kejaran poin terjadi sejak dimulainya pertandingan. Namun, Fajar/Rian harus tertinggal 10-11 pada interval pertama. Selepas interval, Fajri –julukan Fajar/Rian- tampil semakin menggila. Mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi 16-15 dan menang 21-18.

Memasuki gim kedua, sama seperti pada gim pertama. Fajri tertinggal 10-11 dari Yao/Han pada interval pertama. Akan tetapi selepas interval, mereka berhasil membalikkan keadaan.Tempo permainan yang cepat tersaji pada laga tersebut hingga menang 21-18 lagi.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan menghadapi wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila di babak kedua Denmark Open 2021. Sementara di sektor ganda campuran, Praveen/Melati mengalami tekanan dari Mikkelsen/Soby di fase awal pertandingan.

Mereka pun cukup tertinggal poin jauh dari wakil Denmark tersebut. Alhasil, Praveen/Melati tertinggal 7-11 pada interval pertama. Selepas interval, mereka bermain sangat percaya diri. Poin demi poin berhasil mereka ciptakan. Ganda campuran peringkat empat dunia ini berhasil menunjukkan taringnya. Bagaimana tidak? Praveen/Melati sukses membalikkan keadaan dan raih kemenangan 21-15 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Praveen/Melati tampil semakin percaya diri. Mereka pun mendominasi jalannya pertandingan.Selepas interval, pasangan dari tuan rumah tidak diberi ampun oleh Praveen/Melati. Pasalnya, mereka terus melesatkan serangan demi serangan kepada Mikkelsen/Soby.

Hingga akhirnya, Praveen/Melati sukses menutup gim kedua dengan kemenangan. Ganda campuran peringkat empat dunia itu menang dengan skor 21-14. Selanjutnya, Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemi di babak kedua.

Tag : olahraga, denmark open 2021, indonesia, shesar hiren rhusvito

Berita Terkait