Usung Kamera Periskop, Infinix Zero X Series Resmi Meluncur

By Wanovy Hutapea 14 Sep 2021, 11:25:57 WIB Teknologi
Usung Kamera Periskop, Infinix Zero X Series Resmi Meluncur

Keterangan Gambar : Infinix Zero X Series


Setelah sebelumnya didahuli dengan bocoran, Infinix Zero X akhirnya dikenalkan ke publik. Keluarga Zero X series terdiri dari Infinix Zero X, Zero X Pro, dan Zero X Neo. Ketiganya dibekali dengan kamera periskop.

Kendati demikian tidak jelas apakah ketiga model tersebut meluncur dalam satu waktu, atau di pecah kedalam beberapa acara peluncuran. Meskipun seri Zero X ini sudah terendus keberadaanya melalui Google Play.

Ketiga ponsel ini memiliki kamera yang dapat melakukan zoom optis 5x dan zoom digital 60x. Ketiga juga dibekali dengan algoritma yang disebut Galileo Engine. Perusahaan mengklaim bahwa fitur tersebut dapat memungkinkan pengguna untuk memotret penampakan Bulan.

Baca Lainnya :

Algoritma ini berfungsi untuk mengontrol pergerakkan kamera saat menangkap objek bulan untuk menghasilkan gambar yang jernih. Infinix Zero X Series ini memiliki bentuk yang serupa, namun, memiliki sejumlah perbedaan spesifikasi, seperti konfigurasi kamera, RAM dan penyimpanan, serta kapasitas baterai yang diusung.

Zero X

Berdasarkan laporan, Zero X bakal mengusung panel Amoled.  Dan menurut spesifikasi yang terdaftar pada Google Play menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan mendukung resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel,  dengan kerapatan piksel 480ppi dan telah mendukung OS Android 11.

Soal dapur pacunya, Zero X series bakal mendukung MediaTek MT6785 SoC, yaitu chipset Helio G96 yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Kedua model tesebut juga dilengkapi dengan RAM 8 GB, dan berdasarkan spekulasi antara Zero X hadir dengan spesifikasi yang kurang lebih serupa dengan Zero X Pro, namun pada bagian kamera berbeda.

Zero X Pro

Di bagian atas layar Zero X Pro terdapat punchhole untuk menampung kamera depan beresolusi 16 MP yang turut dibekali fitur Dual LED Flash.

Sementara di bagian punggung, terdapat modul kamera belakang berbentuk persegi panjang dengan konfigurasi yang berbeda, mencakup kamera utama 108 MP (f/1.8, PDAF, OIS), kamera periskop 8 MP (f/3.4, 125mm, PDAF, OIS) 5x optical zoom dan 60x digital zoom, serta kamera ultra wide 8 MP (f/2.3, 13mm, 120 derajat) AF. Infinix membekali kamera belakang Zero X Pro dengan fitur Quad-LED Flash, HDR, dan panorama.

Sekedar informasi Infinix Zero X series merupakan perangkat yang cukup menarik perhatian para pengamat gadget, pasalnya produk terbaru tersebut diklaim memiliki kemampuan yang memumpuni, dan diprediksi brand yang berkantor pusat di Hongkong itu, menjadi sangat potensial  bersaing pada pasar ponsel secara global, melalui handset terbarunya tersebut.

Zero Neo

Infinix Zero X Neo dibekali dengan spesifikasi di antara Infinix Zero X dan Zero X Pro. Ponsel ini dibekali layar IPS LCD berdiagonal 6.78 inci (1.080 x 2.460 piksel). Layar ponsel ini mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Infinix Zero X Neo memiliki sebuah punchhole yang memuat kamera selfie dengan resolusi 16 MP (Dual LED-Flash). Ketiga kamera belakang Zero X Neo terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8, 25mm) PDAF, kamera periskop 8 MP (f/3.4, 125mm, PDAF, OIS) 5x optical zoom dan 60x digital zoom, serta kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Adapula dukungan fitur Quad-LED Flash, HDR, dan panorama. Jeroan Infinix Zero X Neo turut mengandalkan chip Mediatek Helio G95 (12 nm) yang dipadu dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Infinix Zero X dan Zero X Pro membawa baterai 4.500 mAh dengan fast charging 45 W. Sementara Zero X Neo mengusung baterai 5.000 mAh dengan fast charging 18 W.

Perusahaan masih belum mengungkapkan banderol harga ketiga HP barunya. Namun Infinix Zero X series diharapkan bakal dipasarkan pada beberapa negara termasuk Nigeria, Thailand, Indonesia, Mesir, dan wilayah lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment