Uniknya Tentara Pink Squid Game, Awasi PelaksanaanTes CPNS Kemenkumham Jatim

Pelaksanaan CPNS di Jatim dengan pengawas tentara pink Squid Game

rini | Daerah | 21-10-2021

PARBOABOA, Jatim - Demam serial Squid Game terus berlanjut. Kali ini pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian, Kementerian Hukum dan HAM di Jawa Timur berlangsung dengan pengawasan ketat dari tentara pink Squid Game.

Meski berdandan ala-ala penjaga Squid Game, para pengawas ujian tersebut nggak akan membunuh para peserta seleksi kok. Justru kehadiran mereka diharapakan dapat mencaikan ketegangan yang dialami para peserta.

Ujian CPNS tersebut dilakukan di Kampus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada Rabu (20/10). Suasana ala Squid Game dilakukan mulai saat peserta memasuki halaman kampus. Peserta yang menunggu di halaman depan diarahkan untuk menghadap ke arah Graha Widya.

Tak berselang lama, sirine pun berbunyi mengiringi munculnya  lima tentara pink meniru adegan dalam drama. Backsound mencekam juga turut mengiringi saat pink soldier menghampiri para peserta. Tak ketinggalan, para tentara pink itu juga dilengkapi senjata laras panjang.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengatakan bahwa pemilihan Squid Game karena kedua mempunyai kemiripan. Jika dalam Squid Game yang berhasil menyelesaikan tantangan mendapatkan uang, maka dalam seleksi CPNS yang berhail menyelesaikan seleksi akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Krismono juga menjelaskan bahwa kesiapan mental peserta menjadi salah satu faktor yang menentukan dalam mengerjakan soal. Banyak peserta yang terlalu tegang, untuk itu melalui kreativitas panitia, dia berharap akan sedikit mengendurkan ketegangan yang ada.

"Kami ingin membuat peserta lebih rileks dan bahagia," ujar Krismono, Rabu (20/10).

Tag : daerah, tes cpns surabaya, tentara squid game awasi cpns, unik, demam squid game

Berita Terkait