Sutradara Hollywood Bikin Film Menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung S21 Ultra

Wanovy | Teknologi | 15-10-2021

Samsung belum lama ini mengumumkan akan bermitra dengan sutradara film untuk memamerkan kemampuan dari smartphone andalannya, Galaxy S21 Ultra. Seluruh film dalam proyek ini akan direkam menggunakan kamera Galaxy S21 Ultra, sebagaimana dikutip dari Gizmochina (13/10).

Raksasa teknologi Korea Selatan ini akan berkolaborasi dengan sutradara film Inggris, Joe Wright. Salah satu karya Joe yang paling terkenal adalah “Pride and Prejudice and Atonement”.

Wright sendiri dilaporkan menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G untuk merekam film pendek musikal barunya yang berjudul "Princess & Peppernose".

Ini akan menjadi film musikal yang menggunakan koreografi aksi langsung dan wayang. Dan seperti disebutkan di atas, proses keseluruhan syuting akan memanfaatkan kamera yang ada di Galaxy S21 Ultra.

Dari empat kamera yang ada di ponsel tercanggih itu, Wright dan kru lebih memilih memanfaatkan lensa ultra-wide 12 MP (f/2.2, 13mm) untuk merekam setiap adegan film, termasuk ketika adegan close-up.

Lensa ultra-wide dipilih karena Wright dan kru ingin mencoba sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya ketika syuting film.

Menariknya, ketika menggunakan kamera Galaxy S21 Ultra untuk merekam film pendeknya, Wright mengaku terkejut.

"Yang paling mengejutkan saya selama proses perekaman adalah betapa cepat dan mudahnya untuk langsung masuk ke proses rekaman dan berbaur dengan karakter dan cerita. Kamera selalu siap, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah membidik dan merekam," kata Wright.

Selain kerja sama dengan Joe Wright, Samsung juga sudah memproduksi film lain dengan ponsel Samsung. Salah satunya dengan sutradara terkenal asal Cina, Sha Mo.

Sutradara ini sebelumnya terkenal dengan film “Love Will Tear Us Apart” dan “My Huckleberry Friends”. Sha Mo juga akan memakai Samsung Galaxy S21 Ultra untuk memproduksi film baru berjudul “Kids of Paradise”.

“Sha Mo menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G untuk merekam cuplikan film barunya Kids of Paradise, pandangan puitis tentang konflik antara anak-anak di sebuah sekolah kecil di pedesaan. Untuk menangkap ceritanya, Sha Mo mengandalkan Director's Mode of the Galaxy S21 Ultra untuk merekam tiga pemotretan berbeda sekaligus untuk pengalaman pembuatan film yang intuitif dan hampir seperti profesional,” tulis catatan resmi terkait proyek.

Dengan proyek-proyek tersebut, perusahaan bertujuan untuk melanjutkan kemitraan dengan lebih banyak sutradara film dari seluruh dunia, untuk menyoroti kamera dari Galaxy S21 Ultra. Kedua film baru ini juga akan ditayangkan di Festival Film Internasional Busan di Korea Selatan.

Sebelumnya, Samsung Electronics Indonesia juga menggarap proyek yang sama, bermitra dengan sutradara Indonesia, Angga Dwimas Sasongko. Film berjudul Konfabulasi dibuat menggunakan Galaxy S21 Ultra, memanfaatkan Director's View dan fitur lainnya.

Film yang sudah ditonton lebih dari 3 juta kali di YouTube ini juga diramaikan dengan penampilan aktris dan aktor beken Indonesia seperti Dian Sastrowardoyo, Reza Rahardian, Putri Ayudya, Ozkan, hingga Sheilla Dara.

Tag : teknologi, gadget, samsung, s21ultra

Berita Terkait