Selamat Tinggal PES, Konami Umumkan Game Sepakbola eFootball

By Wanovy Hutapea 22 Jul 2021, 18:38:09 WIB Teknologi
Selamat Tinggal PES, Konami Umumkan Game Sepakbola eFootball

Keterangan Gambar : eFootball


Pecinta game Pro Evolution Soccer (PES) kini tengah direndung duka. Pasalnya, Konami resmi mengumumkan  eFootbal sebagai penggantinya. Pengumuman ini disampaikan pada Rabu (21/07/2021).

Tidak hanya mengganti nama, Konami juga mengganti sistem lama dan beralih ke sistem digital secara menyeluruh. eFootball bisa dimainkan secara gratis, baik itu di PC, ataupun di mobile lewat gawai. Game in pun bukan lagi menggunakan Fox Engine melainkan Unreal Engine 4 sebagai game engine-nya.

"Dimulai dengan fondasi kuat dari Unreal Engine, yang memungkinkan kami untuk merombak ekspresi pemain secara besar-besaran. Kami telah membuat sejumlah modifikasi untuk membuat mesin permainan sepak bola baru secara virtual yang akan menggerakkan eFootball yang akan datang," jelas Seitaro Kimura, sang produser.

Baca Lainnya :

eFootball tersebut ditargetkan akan dirilis pada musim gugur tahun ini atau sekitar bulan September-Oktober di PC dan semua konsol. Menerapkan skema free to play, eFootball bisa dimainkan dibanyak konsol, diantaranya yaitu PS5, PS4, Xbox Series X/S, dan Xbox One, hingga Windows 10 (PC) dan Steam (PC). Menyusul kemudian di perangkat mobile, baik iOS ataupun Android.

Selanjutnya pada akhir tahun nanti eFootball juga akan dapat dimainkan lintas platform. Sehingga mereka yang memainkan di ponsel bisa melawan gamer yang bermain di konsol atau PC, syaratnya harus memainkannya menggunakan stik atau kontroler.

Saat dirilis nanti, eFootball hanya akan menyediakan laga dengan 9 klub, yaitu Barcelona, Bayren Munich, Juventus, Machester United, dan Arsenal. Kemudan, Konami juga akan meluncurkan versi berbayar sehingga memberikan pemain kebebasan untuk membangun timmnya sendiri dan mengikuti liga online.

Produser eFootball, Seitaro Kimura, mengungkapkan bahwa eFootbal ini merupakan hasil modifikasi besar-besaran dari PES. Dengan niatan untuk membuat game sepak bola yang lebih maju dari sebelumnya, Konami pun bersiap menyambut era baru di jagat sepak bola virtual dengan menghadirkan eFootbal.

Dilansir dari WCCF Tech, ada juga teknologi baru yang bernama Motion Matching, dimana teknologi ini akan mengubah berbagai macam gerakan, yang bisa dilakukan pemain sungguhan menjadi serangkaian animasi, sambil memilih yang paling akurat secara real-tim.

"Hasil akhirnya bahkan lebih mengesankan daripada yang kami bayangkan sebelumnya. Kami melampaui batas PES, ke dunia baru sepak bola virtual," tulis Konami.

"Untuk menandai era baru ini, kami telah memutuskan untuk meninggalkan merek PES tercinta kami, dan menamai ulang sebagai eFootball".

Bersamaan dengan pengumuman ini, Konami turut merilis trailer resmi untuk game eFootball, dimana ada pemain sepak bola dunia seperti Lionell Messi dan Neymar Jr sebagai brand ambassador game ini.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment