Samsung Pimpin Pasar Tablet di Indonesia
Hal ini diungkapkan oleh IT & Mobile Product Marketing SEIN, Elvira Dwi Angraeni

By Wanovy Hutapea 08 Jun 2021, 15:40:58 WIB Teknologi
Samsung Pimpin Pasar Tablet di Indonesia

Seperti yang diketahui Samsung tablet memang selalu menjadi produk favorit dan terlaris di pasaran tablet Indonesia . Tahun lalu Samsung mengklaim tablet keluaran nya masih menjadi pilihan utama konsumen Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh IT & Mobile Product Marketing SEIN, Elvira Dwi Angraeni, saat acara virtual terkait pembahasan Galaxy Tab A7 Lite dan Galaxy M62.

"Di 2020, berdasarkan riset data independent marketing kami, Samsung memimpin pasar tablet di Indonesia," tuturnya menjelaskan. Lebih lanjut Elvira mengatakan tahun lalu pasar tablet di Indonesia memang meningkat, begitu pula pasar tablet Samsung.

Elvira mengatakan, tahun lalu ada penambahan pasar tablet sampai 12 persen sedangkan pasar SAMSUNG sendiri bertambah 30 persen. “Jadi, kami masih merajai (pasar tablet Indonesia)”, ujarnya.

Baca Lainnya :

Dimasa pandemi ini beberapa kegiatan mengharuskan untuk dilakukan secara digital di rumah. Oleh karena itu, tablet menjadi pilihan para keluarga untuk mendukung kebutuhan bekerja atau sekolah dari rumah, sehingga terjadi kenaikan di pasar tablet. Sesuai dengan kebutuhan tersebut, Samsung sendiri kini hadir di sejumlah segmen pasar. Mulai dari tablet entry, level, tablet menengah, hingga produk flagship. Dengan ini, konsumen dapat memilih mana tablet yang mereka butuhkan.

Salah satunya yang baru saja diperkenalkan yaitu Galaxy Tab A7 Lite. Tablet keluaran terbaru ini dibandrol dengan harga yaitu Rp. 2.499.000 di Indonesia. Harga ini termasuk  terjangkau  dan sangat mendukung berbagai kebutuhan keluarga, mulai dari konten hiburan, belajar, bahkan untuk bekerja

Galaxy Tab A7 Lite akan mulai dijual perdana pada 8 hingga 11 Juni 2021 di toko online resmi Samsung.com dan tersedia juga di JD.ID.

Selama penjualan perdana, konsumen akan mendapatkan sejumlah paket bonus  dengan nilai mencapai Rp. 959.000. Mulai dari book cover, perlindungan Samsung Care Plus selama setahun, gratis VIU Premium selama 3 bulan , hingga cashback maupun bundel kartu SIM XL AXIATA.

Tablet ini memiliki layar ukuran 8,7 inchi dan sudah didukung dengan chipset MediaTek Helio P22T. Chip tersebut dipadankan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 1 TB.

 Untuk mendukung performanya, Samsung juga membekali baterai dengan kapasitas 5.100mAh dan didukung fast charging 15 Watt. Namun saat pembelian charger yang didapat tidak mendukung fast charging sehingga konsumen dapat membeli charger secara terpisah.

Dengan harga dua jutaan anda sudah mendapatkan berbagai kecanggihan dalam satu tablet untuk berbagai kebutuhan. Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini sudah menyertakan fitur Knox sebagai solusi kemanan untuk melindungi data penting dalam perangkat tersebut.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment