Celetukan Xepher: Mama Aku di TI! Jadi Trending Topic di Twitter

Sesi wawancara Kenny Xepher saat mengucapkan kalimat Mama Aku di TI

Wanovy | Teknologi | 15-10-2021

Pertandingan Main Event Lower Bracket TI10 Dota 2, antara T1 vs Alliance telah berakhir. Tim asal Korea Selatan tersebut, berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 2-0 tanpa balas.

Namun, ada hal menarik yang terjadi setelah laga usai. Pasalnya pemain asal Indonesia, dengan nickname Xepher, memberikan pesan dalam Bahasa Indonesia, ketika sedang diwawancara.

Saat diminta untuk memberikan kata-kata terakhir kepada penggemar sebelum menutup sesi interview, Xepher mengucapkan kalimat, "Mama Aku di TI".

"Bolehkah aku berbicara dengan bahasa Indonesia?," kata Xepher.

"Tentu saja, silakan," balas SirActionSlacks.

"Mama aku di TI," tutur Xepher.

Mendengar jawaban tersebut, SirActionSlacks selaku host pun tertawa karena ia mengerti apa yang dikatakan Xepher. Tidak lama, pernyataan Xepher itu pun mendapat banyak respons dari warganet.

Video Kenny "Xepher" Deo dengan ucapan "Mama aku di TI" pun beredar luas di Instagram. Salah satunya dibagikan akun Instagram DotaIndonesia2 yang dapat disimak di tautan ini

Pada Kamis (14/10/2021), “Mama Aku di TI” masuk dalam Trending Topic Twitter di Indonesia. Banyak dari warganet yang ternyata menyambut positif pernyataan Xepher tersebut.

Beberapa warganet menunjukkan rasa bangganya karena ada pemain Indonesia yang berlaga di TI. Namun tidak sedikit pula yang menyebut pesan itu berarti dalam, karena bukti seorang gamer bisa menorehkan prestasi tertinggi.

Bahkan, sejumlah tim e-sport profesional kelas dunia macam OG Esports juga sempat mengunggah twit dengan ungkapan yang sama, membuat kata kunci "Mama Aku d TI" makin menyebar luas.

Untuk diketahui, T1, tim asal Korea Selatan yang mewakili wilayah Asia Tenggara di TI10, memiliki dua pemain asal Indonesia, yaitu Xepher tadi dan Matthew "Whitemon" Filemon. Keduanya mengisi posisi ke-4 dan ke-5 dalam tim tersebut dan berperan sebagai support.

Setelah berhasil menaklukkan Alliance, perjalanan T1 di TI10 akan berlanjut dan dipertemukan dengan tim e-sports asal China, Vici Gaming.

Apabila menang, maka T1 akan melaju dan dipertemukan dengan tim e-sport asal China lain yang sudah menunggu di pertandingan berikutnya, yaitu Invictus Gaming.

Tag : teknologi, xepher, dota2

Berita Terkait