Line Bank Hadir di Indonesia
Aplikasi pesan asal Jepang ini mulai merambah bisnis bank digital

By ultimatemyspace 10 Jun 2021, 21:32:10 WIB Teknologi
Line Bank Hadir di Indonesia

Saat ini, bank digital Indonesia sedang naik daun. Bahkan unduhan aplikasi bank digital di Indonesia naik hingga 7 persen di tahun 2020. Banyak perusahaan yang mulai membangun layanan bank digital sendiri misalnya Line.
Layanan bank digital Line resmi diluncurkan di Indonesia. Aplikasi pesan asal Jepang ini mulai merambah bisnis bank digital. Layanan itu dinamakan Line Bank yang merupakan hasil dari kolaborasi antara Line dan PT Bank KEB Hana Indonesia, anak perusahaan Hana Zbank asal Korea Selatan pada tahun 2018 lalu.
Sebelumnya Layanan bank digital Line ini sudah hadir di Thailand dan Taiwan.

Line Bank sendiri merupakan aplikasi terpisah dari Line utama. Aplikasi Line Bank sudah bisa diunduh pengguna Android lewat Google Play Store atau iOS di App Store.
Dalam situsnya, Line Bank menawarkan sejumlah layanan, mulai dari tabungan, kartu debit, deposito dan pembayaran digital. Nasabah juga bisa melakukan penarikan tunai dari ATM Hana Bank dengan kartu Debit Line Bank atau melakukan penarikan tunai di ATM bank lain.
Layanan Line Bank ini sudah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia. Line juga menawarkan cashback senilai Rp 150.000 bagi calon nasabah yang melakukan pembukaan rekening.
Promo ini mulai berlaku mulai 1 Juni sampai 31 Agustus 2021 dan berlaku bagi nasabah baru PT KEB Hana Indonesia yang membuka tabungan Line Bank. Proses pendaftaran dan pembukaan rekening tersebut sepenuhnya dilakukan secara online.
Untuk pembukaan rekening, calon nasabah terlebih dahulu melakukan pendaftaran di aplikasi Line Bank dan menyiapkan beberapa syarat, seperti e-KTP asli dan email yang aktif.
Calon nasabah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan minimal usia 17 tahun. Setelah itu, calon nasabah akan diminta verifikasi data melalui vidio call atau bisa mengunjungi cabang Bank KEB Hana terdekat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment