iPad Mini 6 Resmi Dirilis, Usung Chip Terkencang Apple

By Wanovy Hutapea 15 Sep 2021, 12:06:36 WIB Teknologi
iPad Mini 6 Resmi Dirilis, Usung Chip Terkencang Apple

Keterangan Gambar : iPad Mini 6


Apple baru saja merilis produk tablet terbarunya yakni iPad Mini 6 dalam acara yang digelar live streaming bertajuk "California Dream."

Tampil sebagai seri penerus dari generasi sebelumnya, iPad baru ini hadir dengan beragam peningkatan dalam hal hardware hingga fitur.

iPad Mini 6 merupakan jajaran tablet terkecil. Kendati demikian kini Apple meningkatkan ukuran layarnya 8,3 inch. Pemindai sidik jari TouchID pun dipindah dari bezel menjadi menyatu dengan tombol daya seperti di jajaran iPad Pro.

Baca Lainnya :

Panel layarnya menggunakan panel Liquid Retina Display yang memiliki tingkat kecerahan 500 nits dan dilengkapi dengan teknologi warna TrueTone, serta mendukung penggunaan stylus Apple Pencil generasi ke-2.

Apple juga turut mengubah port Lightning andalannya menjadi port USB-C. Ada juga opsi konektivitas 5G dengan kecepatan download hingga 3,5 Gbps, selain pilihan WiFi only.

Dari segi hardware, iPad Mini 6 diotaki dengan SoC yang sama seperti milik iPhone 13, yakni Apple A15 Bionic yang diklaim merupakan chip terkencang Apple, dengan kinerja CPU hingga 50 persen lebih tinggi dibanding kompetitor.

"Kemampuan Neural Engine untuk kinerja Machine Learning juga lebih cepat 2x lipat dibanding generasi sebelumnya," ujar Product Manager iPad, Katie McDonald, saat memperkenalkan A15 Bionic di acara Apple.

Selain itu, ada juga speaker stereo dengan sepasang pengeras suara yang masing-masing berada di sisi kiri dan kanan layar saat iPad Mini 6 berada dalam orientasi landscape.

Di Amerika Serikat, iPad Mini 6  dijual dengan harga mulai USD 499 atau sekitar Rp 7,1 juta. Perangkat ini hadir dalam 4 pilihan warna yakni space gray, pink, purple, starlight dan hadir dalam model Wi-Fi Only serta Wi-Fi + Cellular. Pilihan kapasitas media penyimpanannya adalah 64 GB dan 256 GB.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment