Fitur Baru Instagram, Pengguna Kini Bisa Kontrol Feed yang Berantakan

By Wanovy Hutapea 14 Sep 2021, 12:14:31 WIB Teknologi
Fitur Baru Instagram, Pengguna Kini Bisa Kontrol Feed yang Berantakan

Keterangan Gambar : Ilustrasi


Instagram kembali menguji fitur terbarunya. Kali ini, mereka menguji fitur Favorite untuk merapihkan feeds pengguna.

Dikutip dari The Verge, menurut Alessandro Paluzzi, seorang developer yang pertama kali memposting tentang fitur baru di Twitter, fitur Favorite ini memungkinkan pengguna untuk mengkategorikan akun Instagram terpenting sebagai prioritas. Sehngga, postingan mereka akan muncul paling atas di feeds.

Berdasarkan screenshot yang diunggah Paluzzi di Twitter, pengguna Instagram nantinya akan bisa memilih akun yang mereka ikuti untuk membuat daftar Favorites. Daftar ini bisa diedit kapan saja, dan akun yang dimasukkan ke dalam daftar Favorites seseorang akan mendapatkan notifikasi dari Instagram.

Baca Lainnya :

Fitur Favorite ini sebenarnya pernah dites oleh Instagram di tahun 2017 lalu. Namun, dengan fungsi yang berbeda. Contohnya, fitur tersebut memungkinkan membagikan foto pernikahan kamu hanya dengan favorit yang kamu tentukan, bukan dengan seluruh followers-mu.

Sementara di tahun 2021 ini, fitur Favorite memberi kamu kontrol lebih luas atas feeds kamu sendiri dengan cara memberii tahu Instagram akun manna yang paling penting bagimu.

Cara kerjanya kurang lebih sama seperti fitur Close Friends yang ada di Stories. Bedanya dengan Close Friends pengguna bisa memilih akun mana saja yang bisa melihat postingan Stories mereka yang lebih personal.

Paluzzi mengatakan ia bisa menambahkan beberapa akun ke dalam daftar Favorites,namun ia tidak melihat perubahan di susunan feed Instagram-nya. Jadi kemungkinan besar fitur ini masih dikembangkan dan tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Instagram sendiri mengonfirmasi bahwa fitur Favorites ini masih dalam tahap pengembangan dan mereka tidak mengungkap detail lain soal fitur ini.

"Fitur ini adalah prototipe internal yang masih dalam pengembangan, dan tidak diuji coba secara eksternal," kata juru bicara Instagram kepada TechCrunch, Selasa (14/9/2021).

Tidak jelas apakah fitur favorite ini akan menjadi fitur resmi di Instagram. Atau, akan diubah lagi sebelum diluncurkan secara luas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment