Cara Hapus Followers Instagram Tanpa Ketahuan

By Wanovy Hutapea 13 Sep 2021, 12:20:42 WIB Teknologi
Cara Hapus Followers Instagram Tanpa Ketahuan

Keterangan Gambar : Ilustrasi


Sudah menjadi kebanggaan tersendiri apabila kita punya banyak followers Instagram. Tapi belum tentu followers-nya murni seorang user. Bisa jadi hanya sebuah akun fake atau olshop. Lalu, bagaimana jika salah satu dari follower adalah orang yang tidak dikehendaki?

Misalnya, seseorang yang tidak Anda inginkan untuk mengetahui apa saja yang Anda unggah di Instagram. Teman yang iseng, saudara, atau mantan pacar yang kepo, sampai tetangga yang suka nyinyir, adalah beberapa orang yang mungkin ingin kamu hindari dari kehidupan media sosialmu. Sayangnya, bukan hal sulit bagi mereka untuk menemukan akun Instagram milikmu dan mem-follow akunmu.

Beruntung kalau akunmu di private, sehingga kamu bisa pura-pura tidak tahu kalau mereka sudah request follow akunmu. Nah, kalau sedang tidak dikunci, mereka tidak hanya bisa langsung melihat isi profil dan follow akunmu, tapi mau tidak mau kamu juga terpaksa harus follow back orang tersebut.

Baca Lainnya :

Opsi memblokir akun mungkin menjadi pilihan. Akan tetapi, sebagian orang mungkin merasa sungkan untuk memblokir pengikutnya karena bisa saja merembet ke hubungan di dunia nyata.

Akan tetapi, sebagian orang mungkin merasa sungkan untuk memblokir pengikutnya karena bisa saja merembet ke hubungan di dunia nyata. Lantas, apa solusinya?

Untungnya, Instagram memiliki satu fitur yang mungkin jarang terdengr, yakni fitur "remove follower" atau "hapus pengikut". Bisa dibilang, fitur ini adalah memblokir secara halus. Sebab, pengguna bisa menghapus akun tertentu dari daftar pengikutnya tanpa memberikan notifikasi ke akun tersebut. Bagaimana caranya ?

Cara Hapus Followers Instagram Tanpa Ketahuan

  1. Buka aplikasi Instagram – Profile – Followers
  2. Pilih akun yang ingin di remove
  3. Klik titik tiga (menu) di sebelah tombol follow atau following
  4. Lalu pilih remove
  5. Selesai. Dengan begini akun tersebut telah berhenti mengikuti kamu

Perlu diingat, fitur ini berbeda dengan unfollow (berhenti mengikuti) dan blokir akun. Unfollow akan menghentikan kamu mengikuti akun tertentu, namun akun tersebut tetap masuk daftar pengikut jika sebelumnya sudah saling berteman.

Sementara blokir akan mencegah interaksi apapun di kedua akun. Nah, dengan "remove follower” ini pengguna hanya akan menghapus akun tertentu dari daftar pengikut, namun masih berstatus "mengikuti", kecuali pengguna mengetuk unfollow.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment