Panduan Cara Daftar Google Adsense Youtube 2021, Wajib Approve

Panduan Cara Daftar Google Adsense Youtube 2021

andre | Teknologi | 13-11-2021

PARBOABOA – Youtube merupakan salah satu platform media sosial yang dapat menghasilkan uang. Sebelum menjadi youtuber berpenghasilan jutaan rupiah, ada baiknya kamu mengetahui cara daftar google AdSense youtube.

Cara daftar Google AdSense Youtube kali ini ditujukan bagi kalian yang sudah memenuhi kriteria untuk diterima, mencakup:

Memiliki akun yang sudah terverifikasi kepemilikannya.
Memiliki minimal 1000 subscriber.
Sudah mencapai 4000 jam tayang.
Memenuhi dan menyetujui kebijakan dan ketentuan dari fitur monetisasi Youtube.

Apa saja Kebijakan dan Ketentuan Youtube?

Sebelum masuk ke pembahasan cara daftar Google AdSense Youtube, ada baiknya untuk memerhatikan dan meyetujui kebijakan beserta ketentuan monetisasi dari Youtube. Berikut beberapa aturan yang harus dipatuhi:

Pedoman Komunitas

Pedoman komunitas ini berlaku bagi siapa saja yang menggunakan platform Youtube, baik itu penonton, kreator dan pengiklan.

Adapun peraturan yang dimaksud seperti larangan untuk melakukan spam, penipuan atau scam, menyebarkan link jahat, menyiarkan konten telanjang, ekspoitasi anak, cyberbullying dan lainnya.

Kebijakan Program AdSense

Kebijakan ini mencakup hal-hal mengenai konten yang terdapat dalam channel Youtube Anda yang membedakan antara konten mana yang dapat dimonetisasi dan mana yang tidak.

Adapun kebijakan program adsense diantaranya klik dan tayang yang tidak valid, mendorong klik atau tampilan, sumber trafik, penempatan iklan, navigasi situs yang menipu dan persyaratan teknis.

Kualitas Konten untuk Anak-anak dan keluarga

Aturan ini mulai ditetapkan sejak bulan November 2021. Kebijakan ini dibuat untuk meningkatkan pengalaman aman dan memperkaya pengetahuan anak-anak dan keluarga saat bermain di platform Youtube.

Tanggung Jawab Seorang Konten Kreator

Kebijakan ini lebih mengarah kepada perilaku seorang konten kreator. Sejatinya, Youtube tidak akan mengijinkan iklan untuk tayang dalam channel yang memiliki perilaku negatif yang dapat memberikan dampak buruk bagi komunitas.

Persyaratan Layanan

Persyaratan ini berisi semua ketentuan mengenai perjanjian antara pihak Youtube dengan seluruh penggunanya. Dan aturan ini dapat berubah setiap saat meyesuaikan dengan kebutuhan setiap pengguna.

Cara Daftar Google AdSense Youtube

Setelah memenuhi semua kriteria dan kebijakan di atas, kini saatnya untuk melakukan registrasi AdSense Youtube.

Berikut penduan cara daftar Google AdSense Youtube yang telah Parboaboa rangkum:

1. Buka akun Youtube, klik “Icon Profile”, kemudian pilih “Youtube Studio”.

2. Dihalaman studio Youtube, pilih menu "Monetisasi" yang ada di sebelah kiri.

3. Sebelum dapat dimonetisasi, terdapat 3 langkah yang harus dilakukan. 

Langkah pertama : Tinjauan persyaratan Program Partner, langsung saja klik “mulai”. Pada bagian ini, akan muncul layar pop up yang berisi segala aturan terkait program partner Youtube, centang saja semua.

Langkah kedua: Membuat atau menghubungkan akun Google AdSense. Pada bagian ini, kamu akan disuguhkan oleh 3 pilihan mengenai apakah kamu sudah memiliki akun Google AdSense atau belum.

Pilih ya jika sudah pernah memiliki akun Google AdSense sebelumnya.

Pilih tidak jika belum memilikinya, nanti akan langsung diarahkan ke halaman pemilihan akun Google yang ingin didaftarkan.

Setelah mendaftar, pastikan untuk mengisi segala informasi yang diminta, seperti alamat situs channel Youtube dan alamat tempat tinggal.

Langkah ketiga: Channel ditinjau. Proses peninjauan kanal Youtube ini berjalan secara otomatis setelah kedua langkah di atas telah dilakukan.

4. Setelah kanal Youtube telah ditinjau dan sudah lolos monetisasinya, kamu akan menerima E-mail dari Youtube bahwa kamu telah berhasil menjadi partner Youtube. Setelah itu pastikan untuk selalu memeriksa email yang masuk melalui hp.

Cara Daftar Google AdSense Youtube lewat HP

Panduan registrasi Goolge AdSense Youtube lewat Hp serupa dengan langkah-langkah di atas.

Yang menjadi sedikit perbedaan adalah kamu harus menginstall aplikasi Studio Youtube melalui PlayStore.

Demikian informasi mengenai cara daftar Google AdSense Youtube 2021 yang perlu kamu lakukan untuk meraup pundi-pundi rupiah. Jadilah seorang konten kreator yang menciptakan ide-ide atau gagasan baru, berani lebih beda itu lebih baik daripada meniru yang sudah ada.

Tag : google adsense, youtube, cara daftar, teknologi

Berita Terkait