Bos Amazon Sumbang Rp 2,9 Triliun Sebelum Terbang ke Luar Angkasa

By Wanovy Hutapea 16 Jul 2021, 19:07:31 WIB Teknologi
Bos Amazon Sumbang Rp 2,9 Triliun Sebelum Terbang ke Luar Angkasa

Keterangan Gambar : Jeff Bezos, Pendiri Amazon


Jeff Bezos dikabarkan akan terbang ke luar angkasa pada 20 Juli nanti menggunakan roket New Shepard buatan Blue Origin. Ia akan terbang bersama dengan saudaranya Mark, pilot senior Wally Funk, dan seorang remaja berusia 18 tahun, Oliver Deamen.

Misi ini akan diterbangkan hanya sembilan hari setelah miliarder Richard Branson terbang ke antariksa menggunakan pesawat buatan Virgin Galatic. Tapi Bezos nanti akan terbang dengan ketinggian yang lebih yaitu 100 Km yang disebut sebagai batas antara atmosfer Bumi dan luar angkasa.

Berdasarkan informasi, Bezos akan menyumbangkan USD 200 juta (Rp 2,9 triliun) untuk Smithsonian Institution. Sumbangannya ini diumumkan beberapa hari sebelum nantinya bos Amazon itu terbang ke luar angkasa.

Baca Lainnya :

Smithsonian Institution merupakan museum pusat pendidikan dan penelitian terbesar di dunia. Ini akan menjadi sumbangan terbesar yang diterima Smithsonian sejak didirikan pada 1846.

Sumbangan tersebut nantinya akan dibagi dua, yaitu USD 70 juta akan digunakan untuk merenovasi National Air and Space Museum dan USD 130 juta akan digunakan untuk membangun pusat edukasi baru di museum utama Smithsonian.  Pusat edukasi ini akan diberi nama ’ Bezos Learning Center ’ berkat sumbangannya tersebut.

Bezos sendiri mengatakan bahwa Smithsonian ini memainkan peran besar dalam memicu imajinasi pembangun dan pemimpi masa depan.

Pusat edukasi baru itu juga akan dibangun di area museum utama Smithsonian di Nationall Mall, Washington, D.C bersamaan dengan renovasi museum.Fasilitas baru ini akan dipusatkan untuk menjelajahi topik seni, sains, teknik dan matematika (STEAM).

Selain itu juga, Yayasan Club for the Future yang didirikan oleh Blue Origin juga menyumbangkan USD 1 juta untuk 19 organisasi nirlaba. Donasi ini akan diberikan untuk organisasi seperti The Mars Society dan The Planetary Society yang akan mendorong anak-anak untuk bekerja di sektor antariksa.

Saat ini Bezos masih menyandang statusnya sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan sebesar USD 117 miliar berdasarkan estimasi Forbes. Namun ia tidak dikenal dermawan seperti miliarder lainnya, dan hingga akhir musim panas lalu ia telah menyumbang kurang dari 1% dari kekayaannya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment