Apple Watch Series 7 Meluncur, Hadir dengan Layar Lebih Luas

By Wanovy Hutapea 15 Sep 2021, 13:08:07 WIB Teknologi
Apple Watch Series 7 Meluncur, Hadir dengan Layar Lebih Luas

Keterangan Gambar : Apple Watch Series 7


Selain memperkenalkan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max, Apple juga turut meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) generasi terbarunya, Watch Series 7 dalam acara Apple Event 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu (15/9) dini hari waktu Indonesia.

Diperkenalkan Chief Operating Officer Apple, Jeff Williams, Apple Watch Series 7 mengusung layar 20 persen lebih luas dan tepian yang ramping, sekitar 1,7 mm.

"Kami menyediakan ukuran 41mm dan 45mm dengan layar Always-On Retina yang lebih cerah 70 persen di kondisi indoor dibandingkan Watch 6," ujar Williams.

Baca Lainnya :

Penerus dari Apple Watch Series 6 ini hadir dengan membawa sejumlah peningkatan salah satunya yaitu dari segi desain dan ketahanan perangkat.

Layar Apple Watch Series 7 kini lebih lega. Smartwatch terbaru dari Apple ini diklaim memiliki ukuran layar 20 persen lebih besar dibandingkan pendahulunya. Keempat sudut layar juga lebih membulat (rounded).

Sebagai perbandingan, Apple Watch Series 6 yang dirilis tahun lalu memiliki ukuran 40mm dan 44mm. Tak cuma itu, Apple turut mengurangi ketebalan bezel perangkat menjadi 1,7mm atau 40 persen lebih ramping dari Watch Series 6.

Apple Watch Series 7 kini dilengkapi dengan tampilan keyboard QWERTY baru yang dapat diketik atau swipe dengan QuickPath. Perangkat ini juga sudah dibekali machine-learning yang mengantisipasi kata-kata berdasarkan konteks agar memudahkan dan mempercepat pengguna mengetik pesan teks.

“Dengan watchOS 8, judul menu dan tombol lebih besar ukurannya di dalam aplikasi seperti halnya Stopwatch. Activity dan Alarms juga membuat layar Watch 7 ini lebih praktis dalam berinteraksi dengan pengguna,” tuturnya.

Apple Watch Series 7 sudah mengantongi sertifikasi IP6X tahan debu dan WR50 yang membuatnya tahan air. Dalam video promosinya, Apple menunjukan kalau jam ini tahan juga digunakan untuk kegiatan di laut seperti berselancar.

Selain dari ketahanan secara fisik, Apple Watch Series 7 juga diklaim tahan lebih lama dari sisi baterai. Perusahaan mengatakan kalau baterainya tahan sepanjang 18 jam dalam sekali pengisian daya dan kemampuan fast-charging 33 persen lebih cepat dari Apple Watch 6 berkat kabel Magnetic Fast Charger USB-C.

Perubahan lain yang dibawa Apple Watch Series 7 ini termasuk aplikasi mindfulness yang dapat melacak pernapasan pengguna. Misalnya saat tidur, saat latihan Tai Chai maupun Pilates. Pembaruan fitur bersepeda yang dapat mengukur kalori dengan lebih akurat, dan masih banyak lagi

Apple Watch Series 7 hadir dengan varian warna Midnight, Starlight, Green, Blue, dan Red. Soal harga, Apple Watch 7 akan dibanderol USD399 atau sekitar Rp5,7 juta.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment