Apple Jual Kain Lap Gadget, Harganya Rp 260.000

Kain pembersih gadget Apple, Polishing Cloth

Wanovy | Teknologi | 20-10-2021

Apple baru-baru ini merilis deretan produk terbarunya yang terdiri dari MacBook Pro, chipset M1 Pro dan Max, dan AirPods dalam acara live streaming bertema "Unleashed" dini hari kemarin, Senin (18/10/2021).

Selain produk di atas, perusahaan rintisan Steve Jobs ini juga meluncurkan sebuah produk yang dapat digunakan untuk membersihkan perangkat Apple. Apa itu?

Sebuah kain lap. Kain lap Apple ini terbuat dari bahan non-abrasif yang tidak dijelaskan secara rinci. Perusahaan mengklaim kain ini bisa dipakai untuk semua layar di produk Apple, termasuk kaca nano-texture, dengan aman dan efektif.

Jika dilihat dari desainnya, kain ini memang seperti kain microfiber pada umumnya yang bisa didapatkan dengan harga lebih murah. Hanya saja, kain pembersih ini didominasi dengan warna putih dan terdapat logo Apple yang timbul di pojok kanan bawah.

Apple sendiri tidak menjelaskan apa keistimewaan produk ini dibanding kain pembersih berbahan microfiber yang banyak ditemui.

Kain lap yang diberi nama Polishing Cloth ini dapat berfungsi untuk membersihkan aneka layar perangkat Apple, mulai dari arloji pintar Apple Watch, iPhone, iPad, iPod, hingga monitor MacBook dan iMac.

Selanjutnya kain lap ini juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan layar iPod dari generasi ke-4 hingga ke-7. Terakhir adalah perangkat layar Apple paling mahal, Pro Display XDR.

Saat menjual Pro Display XDR, Apple memang sudah memberikan kain lap khusus untuk membersihkan layar tersebut. Pro Display XDR ini dikenalkan Apple pada 2019 lalu dengan harga 6.000 dolar AS atau sekitar Rp 84,4 jutaan.

Monitor Pro Display XDR memang datang dengan kain pembersih khusus yang mirip-mirip Polishing Cloth kali ini. Apple mengatakan layar itu hanya bisa dibersihkan dengan kain tersebut, tapi tak menjelaskan alasannya.

Harganya Polishing Cloth ini terbilang mahal untuk selembar kain pembersih, yakni 19 dollar AS atau lebih dari Rp 260.000. Namun, laman produk terkait di situs Apple tidak mencantumkan keterangan ukuran dari Polishing Cloth.

Tag : teknologi, apple, gadget, pembersih

Berita Terkait