Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ini Penyebabnya

Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open karena cedera

rini | Olahraga | 21-10-2021

PARBOABOA, Denmark - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mundur dari pertandingan bulu tangkis Denmark Open 2021. Ginting bertanding melawan wakil Prancis Thomas Rouxel untuk memperebutkan tiket menuju babak 16 besar pada Rabu (20/10). Namun selang dua menit pertandingan dimulai, Ginting memutuskan meninggalkan lapangan.  

Informasi awal dari PP PBSI menyebutkan Anthony Sinisuka Ginting mundur karena mengalami cedera pada pinggang. Ginting sendiri mengaku masalah di bagian pinggangnya sudah terjadi saat final Piala Thomas lalu.

“Sebenarnya, sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas,” ungkap, Anthony, dilansir dari rilis PBSI, Kamis (21/10/2021).

“Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin ga cukup cuma dengan dua hari. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open,” lanjutnya.

Pelatih fisik PP PBSI, Iwan Hermawan, juga menyatakan kalau otot Anthony mengalami over use. Pasalnya, jadwal turnamen yang dia mainkan pun bisa dibilang cukup padat.

“Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin,” tutup Iwan.

Seperti diketahui, pelaksanaan Piala Sudriman, Piala Thomas dan Denmark Open 2021 memang dilaksanakan berdekatan.

Tag : olahraga,, anthony ginting, mundur dari denmark open, ginting cedera

Berita Terkait